Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satlantas Polresta Palangka Raya Rutin Lakukan Gatur Lalulintas

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 28 Januari 2021 - 12:25 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Satlantas Polresta Palangka Raya melakukan kegiatan rutin pagi hari dengan melaksanakan penjagaan dan pengaturan (Gatur) lalulintas yang dianggap rawan, pasalnya pada pagi hari banyak kendaraan roda dua maupun empat hilir mudik di Jalan Raya.

Kegiatan pengaturan lalulintas pagi di sejumlah ruas jalan di area Bundaran, persimpangan dan sejumlah traffic light dalam Kota Palangka Raya.

Kasatlantas Polresta Palangka Raya Kompol Anang Hardiyanto mengatakan, kegiatan gatur ini sebagai bentuk tugas dari setiap personil Satlantas dalam menjaga serta mengantisipasi adanya kecelakaan lalu lintas.

"Gatur pagi kita laksanakan mulai Pukul 06.00 WIB hingga 07.30 WIB. Hal ini untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan saat meningkatnya aktivitas masyarakat pengguna jalan saat pagi hari,” kata Anang, Kamis 28 Januari 2021.

Dia menambahkan, aktifitas warga pengguna jalan raya di pagi hari cukup padat. Jadi untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, pihaknya selalu sigapkan anggota untuk mengatur kelancaran arus lalu lintas.

Dia mengimbau kepada pengguna Jalan selalu patuhi aturan dalam berlalu lintas." Lengkapi surat-menyurat kendaraan, seperti SIM, STNK, serta lainnya. Namun, terpenting dalam berkendara selalu menggunakan helm,” pungkasnya. (PARLIN TAMBUNAN/B-5)

Berita Terbaru