Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembelajaran Jarak Jauh Kurang Efektif, Namun Harus Dilakukan karena Pandemi Covid-19

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 28 Januari 2021 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pj Sekda Kabupaten Kotawaringin Timur Suparmadi mengatakan, pembelajaran jarak jauh yang sudah hampir 1 tahun terakhir ini dilaksanakan dianggap kurang efektif. 

"Belajar jarak jauh memang kurang efektif, namun karena pandemi Covid-19, hal itu wajib dilaksanakan, semi kesehatan para siswa dan tenaga pengajar," ujar Suparmadi yang juga Kepala Dinas Pendidikan Kotim, Kamis, 28 Januari 2021. 

Dia mengatakan dengan pembelajaran secara online sangat sulit mengetahui kualitas para siswa. Baik dari segi penilaian maupun kedisiplinan, karena semua dilakukan secara online. 

"Keadaan yang memaksa dilakukan hal tersebut. Demi kesehatan siswa terjaga," katanya. Meski begitu saat ini di Kotim sendiri sudah banyak sekolah yang mengajukan pembelajaran tatap muka. Mulai dari tingkat PAUD, TK, SD, hingga SMP sederajat. 

Jika nantinya sudah mendapat izin dari Satgas Kecamatan, dan daerah tersebut sudah zona hijau atau nihil kasus Covid-19, maka akan segera dilaksanakan pembelajaran tatap muka. 

"Mari kita berupaya menjalankan protokol kesehatan, dan berdoa agar pandemi segera berakhir, sehingga dunia pendidikan kembali berjalan normal," mintanya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru