Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Seekor Lutung Merah Langka Dievakuasi dari Warga Sampit

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 28 Januari 2021 - 22:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Seekor hewan dilindungi yakni lutung merah atau kelasi yang masih berumur sekitar 1 bulan, dievakuasi dari seorang warga Sampit, oleh Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Pos Jaga Sampit, Kamis, 28 Januari 2021. 

Warga yang menyerahkan bayi kelasi tersebut yakni Suyono mengatakan, dirinya menemukan hewan dilindungi itu dari seorang warga yang menangkap hewan tersebut di kebun wilayah Kecamatan Mentaya Hilir Selatan. 

Mengetahui hewan itu dilindungi, Suyono memintanya dan membawanya ke Sampit. Setelah itu, barulah dia menghubungi pihak BKSDA, agar hewan tersebut dievakuasi untuk dilepas liarkan. 

"Sempat saya rawat 2 hari, karena kasihan dengan bayi hewan tersebut," ujar Suyono. 

Dirinya bersama sang istri dan anaknya merawat bayi tersebut dengan baik. Bahkan bayi kelasi itu diberi susu layaknya bayi manusia. 

Sementara itu, Komandan BKSDA Pos Jaga Sampit Muriansyah mengatakan, kondisi bayi kelasi tersebut dalam keadaan sehat. Tidak ada luka-luka atau bekas pukulan benda tumpul lainnya. 

"Hanya sedikit setres saja, mungkin karena terpisah dari induknya," kata Muriansyah. 

Dia sangat berterima kasih kepada warga tersebut yang secara sukarela menyerahkan bayi kelasi kepada pihaknya, karena hewan tersebut dilindungi dan keberadaanya sangat langka. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru