Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Menjaga Keamanan dan Ketertiban Lingkungan Menjadi Tanggung Jawab Bersama

  • Oleh Testi Priscilla
  • 30 Januari 2021 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua I DPRD Palangka Raya, Wahid Yusuf mengatakan, menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan seharusnya menjadi tanggung jawab bersama.

"Itu dilakukan agar tercipta lingkungan yang aman dari berbagai hal-hal tidak diinginkan," kata Wahid, Sabtu, 30 Januari 2021.

Dia mengatakan, menjaga keamanan dan ketertiban bukan saja menjadi tanggung jawab pemerintah melalui institusi penegak hukumnya, namun tetap memerlukan dukungan dari masyarakat.

"Intinya menjadi tanggung jawab semua elemen. Kondusivitas di setiap lingkungan masyarakat harus terus ditingkatkan," katanya lagi.

Gangguan ekonomi masyarakat menurutnya kerap menjadi alasan terjadinya tindak kejahatan, kekerasan, pencurian dan lain-lain, sebagai dampak dari pandemi Covid-19.

"Maka dari itu kami mengingatkan masyarakat pada pentingnya kesadaran dan kepedulian terhadap lingkungan dilakukan masyarakat. Terutama, untuk proaktif melaksanakan kegiatan yang bersifat keamanan dan ketertiban," tegasnya. (TESTI PRISCILLA/B-11)

Berita Terbaru