Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pesisir Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Purna Tugas, Bupati Kotim Targetkan Turun Berat Badan dan Cari Pendamping Hidup

  • Oleh Naco
  • 01 Februari 2021 - 15:15 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur, H Supian Hadi akan memanfaatkan hari-hari jika sudah purna tugas. 

Seperti diketahui, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) telah selesai melakukan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kotim dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2020. 

Bupati Kotim saat ini, Supian Hadi mengaku tinggal 17 hari lagi menduduki jabatan sebagai orang nomor 1 di Kabupaten Kotim.

Supian Hadi mengatakan, dirinya ingin melakukan diet setelah purna tugas dari jabatan tersebut. Pasalnya, saat ini berat badannya menjadi naik ketika pandemi Covid-19.

"Yang pasti setelah purna tugas yang tinggal 17 hari lagi ini, saya ingin istirahat 3 bulan dan saya ingin diet, menurunkan berat badan yang naik 8 kilogram, naik setelah adanya Covid-19 ini," ujarnya, Senin, 1 Februari 2021.

Dikatakannya juga, tiga bulan dirinya ingin menikamati hidup tanpa politik. Tekadnya itu karena sejak usia 19 tahun, dirinya sudah berpolitik hingga umur 44 tahun belum pernah istirahat.

"Jadi wajar saya ingin istirahat selama 3 bulan," ucapnya

Supian mengaku ingin istirahat total. Sedangkan untuk pembangunan Kotim kedepan, dipercayakan kepada bupati terpilih yang akan dilantik nantinya. 

Lanjut Supian Hadi, untuk langkah politik selanjutnya belum ada terpikirkan. Di sisi lain dia mengaku, selama tiga bulan istirahat nantinya juga sembari mencari calon pendamping hidup.

"Saya merasa kalau jadi bupati bukannya tidak perlu ada pendamping, tetapi kalau sudah tidak jadi bupati harus ada yang melayani. Menemani makan dan lainnya, mudah-mudahan dalam tiga bulan ini masa pencarian target 2021 ini membuahkan hasil," pungkasnya.(NACO/B-7)

Berita Terbaru