Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Forkopimda Gelar Silaturahmi Kebangsaan Dengan Berbagai Tokoh di Kabupaten Kobar

  • Oleh Wahyu Krida
  • 04 Februari 2021 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebagai upaya meningkatkan hubungan silaturahmi antara-Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) dan tokoh masyarakat,  Kodim 1014 Pangkalan Bun menggelar kegiatan Pertemuan Kebangsaan di Aula Palapa Makodim, Rabu, 4 Februari 2021.

Acara tersebut dihadiri Bupati Kobar Nurhidayah, Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah, Danlanud Iskandar Letkol Nav Rudy Kurniawan dan Dandim 1014 Pangkalan Bun sebagai tuan rumah, juga diikuti berbagai tokoh dari organisasi keagamaan, pemuda dan adat yang ada di Kabupaten Kobar.

Bupati Kobar Nurhidayah dalam sambutannya mengajak betnagai tokoh yang hadir untuk bersama mensosialisasikan pentingnya ptotokol kesehatan di masa new  normal ini.

"Karena tentunya kita semua ingin Kabupaten Kobar bisa kembali menjadi zona hijau covid-19. Sehingga segala aktivitas bisa berjalan normal kembali," jelas Bupati.

Tentunya, menurut Bupati, salah satu upaya memutus mata rantai penularan covid-19 yaitu dengan berdisiplin melaksanakan protokol kesehatan dala  aktivitas sehari-hari.

"Kemarin kami menerima  beberapa kelompok dari UMKM, pelaku pariwisata dan seni yang menyampaikan aspirasinya terkait sulitnya perekonomian lantaran adanya pembatasan aktivitas dan penutupan objek wisata," jelas Bupati.

Karena itulah, menurut Bupati, sesuai instruksi Presiden RI bahwa saat ini  dihatapkan untuk kembali memulihkan perekonomian di daerah.

"Namun satu sisi, angka penyebaran covid-19 di Kabupaten Kobar juga masih cukup tinggi. Untuk itulah kemarin, berdasarkan surat edaran Bupati, bahwa aktivutas pariwisata dan UMKM kembali di buka," jelas Bupati.

Tetapi, lanjut Bupati, agar aktivitas tersebut bisa berjalan lancar dan tidak meningkatkan angka penularan covid-19, tentunya kerjasama semua pihak untuk mentaati protokol kesehatan sangt diperlukan.

Di tempat yang sama Dandim 1014 Pangkalan Bun Letkol Arh Drajad Tri Putro mengatakan nujuan dari di selenggarakannya kegiatan ini adalah untuk mewujudkan jiwa Nasionalisme yang tinggi dari segala aspek kehidupan.

Berita Terbaru