Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Harus Ada Upaya Khusus Atasi Genangan Air di Pemukiman Warga

  • Oleh Naco
  • 07 Februari 2021 - 14:51 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi IV DPRD Kotawaringin Timur, M Kurniawan Anwar menegaskan agar ada upaya khusus untuk mengatasi genangan air di pemukiman warga.

Menurutnya, dalam beberapa hari ini intensitas hujan semakin meningkat sehingga perlu adanya upaya untuk mencegah daerah permukiman yang kerap terendam air hujan tersebut.

"Bisa dengan cara membersihan saluran air sungai yang buntu dengan menurunkan alat berat agar saluran tersebut lancar," katanya, Minggu 7 Februari 2021.

Pasalnya jika dilakukan pembersihan secara manual akan sulit dan lambat, apalagi kalau untuk saluran yang tertutup material atau akar kayu. 

Politisi muda Partai Amanat Nasional ini mengaku sangat mengkhawatirkan curah hujan yang cenderung tinggi, mengakibatkan banjir secara terus menerus.

Menurut Kurniawan, penyebab banjir itu sendiri ada beberapa persoalan diantaranya karena memang daerah dataran rendah, buntunya drainase yang menjadi daerah untuk pembuangan air hujan tersebut.

Di sisi lain juga Kurniawan juga meminta baik itu pihak kelurahan maupun kecamatan aktif mengajak masyarakat untuk bergotong royong serta selalu rutin menyampaikan agar tidak membuang sampah serta menutup saluran pembuangan. (NACO/B-6)

Berita Terbaru