Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Aspirasi Terkait Kerusakan Jalan di Gumas Akan Ditindaklanjuti Dalam RDP

  • Oleh Donny Damara
  • 09 Februari 2021 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi IV DPRD Kalteng, Artaban mengatakan, aspirasi masyarakat dan anggota dewan Kabupaten Gunung Mas (Gumas) yang telah disampaikan kepada pihaknya terkait kerusakan jalan di Gumas akan ditindaklanjuti dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP).

"Nanti aspirasi yang telah disampaikan akan kita bahas dalam RDP bersama dengan instansi terkait, lintas Komisi DPRD provinsi maupun Kabupaten Gumas," ucap Artaban, 9 Februari 2021.

Dia menjelaskan, terkait kerusakan jalan yang di akibatkan sering dilintasi kendaraan milik perusahaan besar swasta (PBS) yang melebihi muatan sumbu terbatas (MST) tersebut saat ini memang menjadi perhatian Komisi IV DPRD Kalteng.

"Memang kasus kerusakan jalan di Gumas ini salah satu yang menjadi perhatian kita dari Komisi IV, oleh sebab itu nantinya akan kita bahas lebih lanjut," tuturnya.

Dirinya berharap, pada ketika dilakukannya RDP nantinya bisa menemukan titik temu penyelesaian terbaik dalam menangani permasalahan tersebut, sebab jika terus berlanjut seperti itu maka akan merugikan pemerintah.

"Pemerintah akan dirugikan jika kendaraan-kendaraan milik PBS yang melebihi MST ini terus melintas di jalur umum tersebut, oleh karenanya harus ada penyelesaian dalam hal itu," pungkasnya. (DONNY D/B-7)

Berita Terbaru