Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Palangka Raya Ingin Pemuda Lebih Aktif Dalam Pembangunan

  • Oleh Hendri
  • 10 Februari 2021 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin mendorong agar pemuda lebih banyak bergerak dan aktif dalam berbagai upaya pembangunan.

Menurutnya, gerak aktif para pemuda dalam upaya memajukan pembangunan dan kesejahteraan dilakukan dengan mengambil setiap ruang di berbagai sektor melaui organisasi atau gerakan lainnya.

"Semangat pemuda di zaman sekarang jangan sampai hilang. Pemuda di era modern sekarang  jangan condong sebagai generasi pengikut tapi orientasi itu harus diubah menjadi visioner," katanya.

Sebagai contoh melalui Gerakan Pramuka yang merupakan mitra atau perpanjangan tangan pemerintah.  Gerakan ini berperan untuk membangun dan membina watak serta karakter generasi muda.

Apalagi dalam era Moderenisasi saat ini generasi muda banyak yang cenderung dipengaruhi oleh dampak negatif kemajuan zaman seperti narkoba, kenakalan remaja, pernikahan usia dini dan penyakit masyarakat lainnya.

"Organisasi atau gerakan seperti itu kita dukung untuk menciptakan kepemudaan yang aktif, produktif dan tentunya punya kontribusi dalam pembangunan baik infrastruktur maupun SDM," pungkasnya. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru