Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Balikpapan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Sukamara Imbau Jaga Lingkungan Cegah Karhutla

  • Oleh Norhasanah
  • 11 Februari 2021 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kapolres Sukamara, AKBP I Gede Putu Dedy Ujiana mengimbau kepada seluruh masyarakat di Bumi Gawi Barinjam untuk menjaga lingkungan demi mencegah bencana kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

"Saat ini, kita sudah masuk dalam musim kemarau, mari kita bersama-sama menjaga lingkungan kita, sehingga kita bisa terhindar dari bencana dan hal-hal yang tidak kita inginkan di masa sulit pandemi covid-19," ajak Gede Putu, Kamis, 11 Februari 2021.

Kapolres berharap, masyarakat bisa lebih memperhatikan dan peduli terhadap lingkungan sekitarnya. Sehingga, wilayah di Kabupaten Sukamara bisa terus terjaga.

"Kita harus menjaganya, supaya hutan-hutan yang kita miliki ini tidak rusak akibat kebakaran yang disebabkan oleh manusai," ujarnya.

Gede Putu menuturkan, untuk tahun 2021, sudah ada 2 hotspot yang terbaca satelit. Oleh sebab itu, pihaknya terus melakukan pemantauan terhadap titik panas yang muncul.

"Untuk tahun 2021 ini sudah ada 2 titik hotspot yang muncul. Ini terjadi pada bulan Januari. Karena kita saat ini berada di musim kemarau, maka ini harus diantisipasi," ucapnya.

"Mudah-mudahan seperti di tahun 2020, kita dibantu oleh cuaca, sehingga di tahun 2019 ada 780 hotspot dan di tahun 2020 hanya 170 hotspot. Kita berharap di tahun ini juga bisa dibantu dengan cuaca," tukas Gede Putu. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru