Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Barito Utara Harapkan Setiap Layanan Publik Miliki Pojok Baca Digital

  • Oleh Ramadani
  • 11 Februari 2021 - 22:10 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Pojok Baca Digital (Pocadi) diresmikan di Kelurahan Melayu, Kecamatan Teweh Tengah. Terkait itu, Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra mengharapkan setiap tempat layanan publik memiliki Pocadi.

Hal tersebut bertujuan agar minat baca masyarakat semakin meningkat. Serta meningkatkan kemampuan masyarakat dalam memahami informasi, sehingga tidak mudah termakan informasi tidak benar atau hoaks.

Sugianto mengatakan, pembangunan infrastruktur sangatlah penting untuk membuka akses dari daerah ke wilayah terpencil. Namun pembangunan SDM tidak kalah penting.

“Pembangunan infrastruktur tanpa dibarengi pembangunan SDM, maka akan sia-sia,” kata Sugianto saat Launching Pocadi di Kelurahan Melayu, Kecamatan Teweh Tengah, Kamis, 11 Februari 2021.

Terkait itu, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Siptaka) Kabupaten Barito Utara berpran dalam meningkatkan kapasitas SDM.

Menurutnya, di era saat ini, penggunaan teknologi informasi mrupakan hal yang mutlak bagi semua.

"Kita perlu mendorong masyarakat untuk lebih memahami penggunaan teknologi informasi ini,” kata Sugianto.(RAMADHANI/B-11)

Berita Terbaru