Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rimbun Duga Berlarut-larutnya Pelantikan Wakil Ketua DPRD Kotim Sengaja Dihambat

  • Oleh Naco
  • 12 Februari 2021 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi I DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), Rimbun mengaku prihatin dengan  kendala yang dihadapi rekan Komisinya Hairis Salamad untuk segera diproses dan dilantik menjadi Wakil Ketua II DPRD Kotim. 

Rimbun menyebutkan berkas sudah mandek di meja kepala daerah. Harusnya kondisi seperti ini tidak sampai harus terjadi.

“Saya sangat prihatin persoalan rekan kami Pak Hairis sampai saat ini sudah sebulan ternyata berkas untuk mendapatkan pengantar dari bupati tidak diproses, sehingga kondisi ini  membuat persoalan bagi DPRD sendiri,” kata Rimbun, Jumat, 12 Februari 2021.

Rimbun juga merasa miris meski beda partai tetapi sebagai teman sejawat melihat Hairis memang seperti dipersulit untuk menduduki kursi  Wakil Ketua II tersebut.

Rimbun mengakui seharusnya  kursi Wakil Ketua II DPRD Kotim saat ini sudah terisi oleh Hairis Salamad sayangnya hal itu memang terkesan dihambat. 

Dia menduga terhambatnya Hairis Salamad untuk menduduki kursi Wakil Ketua II ini bukan karena prosesnya yang lamban tetapi memang sengaja dihambat. 

"Ya sepertinya dibiarkan berlarut-larut. Meski di satu sisi  lembaga DPRD Kotim saat ini sudah cukup lama mengalami kekosongan pimpinan di Wakil  Ketua II tersebut. Selain karena teman kami juga sebagai orang yang ada di lembaga ini merasa dipermainkan," tukasnya.

Padahal ini atas nama lembaga bukan lagi perorangan, artinya jangan sampai harmonisasi antara DPRD dan Pemkab diciderai hanya karena sentimen pribadi dibawa ke hal urusan kedinasan. (NACO/B-5)

Berita Terbaru