Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Minta Kaum Muda Lirik Bidang Pertanian

  • Oleh Donny Damara
  • 13 Februari 2021 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalteng Sugianto Sabran berharap kaum muda atau milenial di Kalteng bisa melirik serta tertarik pada bidang pertanian.

Pasalnya, dengan adanya program Food Estate yang ada di Kalteng sekarang ini sangat membutuhkan para insinyur pertanian lokal untuk membantu mengembangkan program tersebut.

"Kaum muda yang ada di Kalteng harus bisa mencintai bidang pertanian, sebab hal itu sangat bermanfaat, apalagi ditengah pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini," ujar Sugianto, Sabtu, 13 Februari 2021.

Dirinya juga mengimbau kepada universitas yang ada di Kalteng agar mengarahkan para calon mahasiswa supaya berminat pada bidang tertentu yang mampu mendukung program Food Estate.

Sebab, program Food Estate yang ada sekarang ini ada banyak bidang yang dikembangkan selain pertanian, seperti perikanan, hortikultura, sayur mayur, serta lainnya.

"Kita harap para kaum muda di Kalteng jangan sampai malu untuk bertani, sebab pekerjaan ini sangat mulai dan bisa juga meningkatkan perekonomian," tandasnya. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru