Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kemenag Kalteng Dukung Pengembangan Jurnalistik di Madrasah

  • Oleh Nopri
  • 14 Februari 2021 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Abdul Rasyid mendukung pengembangan jurnalistik di lingkungan madrah. Salah satunya yang diterapkan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kota Palangka Raya.

"Kami sangat mendukung atas program tersebut. Saya juga berharap jurnalis di madrasah ini nanti bisa menyebarkan informasi kepada masyarakat. Baik seputar pelayanan, prestasi,dan pembelajaran," kata Abdul Rasyid, Minggu, 14 Februari 2021.

Dia mengatakan, ekstrakurikuler jurnalistik menjadi wadah bagi siswa untuk belajar dan mengembangkan kemampuannya di bidang ini. Informasi seputar madrasah tentu bermanfaat.

"Produk jurnalistik yang dipublikasikan harus dipastikan keakuratannya agar tidak menimbulkan keresahan atau kekeliruan di masyarakat," tuturnya.

Sementara itu itu, Wakil Kepala MAN Kota Palangka Raya Bidang Kehumasan, Asran Dirun menjelaskan ada empat divisi di Jurnalis Mankoraya, yakni video dan fotografi, berita, media sosial, dan desain kreatif.

"Narasi berita dibuat divisi berita, fotonya dikerjakan divisi video dan fotografi. Sedangkan divisi media sosial bekerja sama dengan divisi desain kreatif dalam pembuatan desain ucapan hari-hari besar nasional," jelasnya. (NOPRI/B-11)

Berita Terbaru