Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Valentine Day, Penjualan Coklat dan Kondom Meningkat

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 14 Februari 2021 - 17:31 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Hari valentine atau hari kasih sayang, penjualan coklat kemasan dan alat kontrasepsi disejumlah minimarket dan toko obat di Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) mengalami peningkatan yang signifikan.

Pengamatan tim Borneonews, disalah satu minmarket didalam Kota Pangkalan Bun, Minggu 14 Februari 2021 siang, nampak stok coklat kemasan berbagai merek di rak pajangan stoknya tinggal sedikit.

Bahkan penjualpun mengadakan promo dan mengemas coklat dengan ornamen warna pink atau merah muda.

Yayan, salah satu kasir di tempat perbelanjaan menyampaikan, jika penjualan coklat alami peningkatan se pekan terakhir. Bahkan dalam tiga hari terakhir penjualan mencapai 90 persen.

"Biasanya dalam sehari coklat terjual 1 sampai 2 jenis saja, namun beberapa hari terakhir sehari mencapai 10 coklat. Selain coklat, kita juga jual bunga dan hari ini sisa tiga. Kebanyakan yang beli coklat itu perempuan, ya mungkin selain ini dihari kasih sayang. Perempuan itu kan suka ngemil ya," kata Yayan.

Saat hari valentine ini, pihaknya juga memberikan banyak promo, yaitu beli 1 coklat gratis 1. Adapun harga coklat beragam, mulai dari Rp 48 ribu sampai Rp 8 ribu rupiah.

Sementara penjualan kondom atau alat kontrasepsi di hari valentine ini juga alami peningkatan di sejumlah Apotek. Diantaranya Apotek yang berada di ruas Jalan Iskandar, Jalan Bhayangkara, dan Jalan Pangeran Antasari.

Sementara penjualan alat alat kontrasepsi (kondom) berbagai merek juga mengalami peningkatan, biasanya para remaja membelinya di malam valentine, kata S pemilik toko obat di Pangkalan Bun.

Disampaikan oleh penjaga Apotek inisial S bahwa sejak jelang valentine hingga hari ini penjualan kondom memang alami peningkatan. Namun, tidak seramai tahun lalu, mungkin saat ini lagi korona atau masih pandemi Covid-19.

"Di tahun kemarin penjualan alat kontrasepsi (kondom) cukup banyak, namun di valentine tahun ini tidak seramai tahun lalu. Hari ini peningkatannya dalam sehari sampai 6 orang saja," pungkasnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru