Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jumlah Nakes yang Telah Mendapatkan Vaksinasi di Kobar Melebihi Target Sasaran Awal

  • Oleh Wahyu Krida
  • 15 Februari 2021 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Berdasarkan data dari Juru Bicara (jubir) vaksinasi covid-19 Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Rodi Iskandar, ternyata jumlah tenaga kesehatan (nakes) dan pendukung yang telah mendapatkan vaksinasi melebihi target sasaran awal.

Menurut Rodi Iskandar, Senin, 15 Februari 2021 seperti yang terbaca di dashboard Kementerian  

Kesehatan RI, untuk Kabupaten Kobar telah divaksin sebanyak adalah 1768 atau 102% dari target sasaran awal 1725. 

"Pencapaian vaksinasi sebesar 102 % tersebut berdasarkan data sementara dari Kementerian Kesehatan RI, Kabupaten Kobar menduduki  

peringkat ke 5 Nasional dan peringkat 1 di Provinsi Kalteng," jelas Rodi Iskandar.

Menurut Rodi Iskandar, dari total 2215 nakes di Kobar dan 1768 diantaranua sudah mendapatkan vaksinasi tahap pertama, terdapat 447 orang batal atau ditunda mendapatkan vaksinasi.

"Dari kabar yang dihimpun dilapangan, hingga saat ini belum ada laporan Kejadian Ikutan Pasca  Imuninasi (KIPI) usai mendapatkan vaksinasi tersebut," jelas Rodi Iskandar.

Rodi Iskandar menjelaskan jumlah Vaksin yang diterima sampai dengan saat ini sebanyak 2840 Vial. 

"Pemkab Kobar melalui Dinas  Kesehatan Kobar akan berusaha secepatnya untuk memperoleh tambahan vaksin guna memenuhi ketersediaan vaksin, baik untuk para nakes maupun persiapan untuk vaksinasi tahap II yang direncanakan pelaksanaanya pada akhir 16 - 21 Februari 2021," jelas Rodi Iskandar.

Rodi Iskandar mengatakan terkait persiapan vaksinasi tahap II tersebut, Senin, 15 Februari 2021 dilakukan pendistribusian vaksinasi ke seluruh tempat pelayanan kesehatan.

Berita Terbaru