Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Lapas Kelas IIA Palangka Raya Buka Pelatihan Tata Boga Bagi Warga Binaan

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 16 Februari 2021 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Lapas Kelas IIA Palangka Raya Chandran Lestyono membuka secara resmi pelatihan kemandirian bidang Tata Boga bagi warga binaan pemasyarakatan (WBP).

Kasi Giatja Lapas Kelas IIA Palangka Raya juga selaku Ketua Panitia Barlet menjelaskan, kegiatan itu diikuti sebanyak 20 orang WBP selama 4 hari. Sumber dana kegiatan ini dari DIPA kemandirian Lapas Palangka Raya.

Kalapas Palangka Raya mengatakan, instruktur pelatihan tata boga dari pihak ketiga yakni LPK Multi Karya. Kalapas mengucapkan terimakasih atas kerjasama yang telah terjalin dengan LPK.

Diharapkan kepada semua WBP agar mengikuti dengan serius saat menerima materi dari instruktur. Karena kata Kalapas ilmu yang diperoleh nantinya dapat menjadi bekal ketika telah selesai menjalani masa pidana dan kembali ke masyarakat.

Sehingga para WBP nantinya dapat menerapkan ilmu yang didapat guna mencari pekerjaan untuk menghidupi keluarga dan tidak mengulangi perbuatan yang melanggar hukum.

"Semoga apa yang mereka buat ini bisa jadi keterampilan baru untuk mereka sehingga setelah selesai menjalani masa pidananya bisa menjadi bekal hidup di tengah-tengah masyarakat," tegasnya.

Dalam pelatihan ini Pimpinan LPK Multi Karya Mila mengajarkan para WBP membikin beberapa jenis kue seperti roti goreng, donat, pizza, roti isi dan kue kering.

Mila memilih jenis kue jenis ini karena proses pembuatannya mudah, cepat dan ekonomis, sehingga bisa dikonsumsi bagi para WBP di dalam. "Sementara menu yang diajarkan setiap harinya berbeda," tandasnya. (PARLIN TAMBUNAN/B-6)

Berita Terbaru