Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Paser Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemerintah Kecamatan Bataguh Monitoring dan Evaluasi di Tiga Desa

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 17 Februari 2021 - 14:31 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pemerintah Kecamatan Bataguh, Kabupaten Kapuas telah melakukan kegiatan monitoring dan evaluasi di 3 desa sekaligus yakni Desa Terusan Makmur, Desa Terusan Karya, dan Desa Terusan Mulya.

Camat Bataguh, Yan Safriansyah mengatakan kegiatan seperti ini dilakukan secara bersamaan pada waktu yang sama, dan tempat yang berbeda dengan membagi personel.

Terdiri dari tim monitoring dan evaluasi kecamatan dibantu pendamping desa dan pendamping lokal desa Kecamatan Bataguh serta unsur tripika kecamatan.

“Meski ini kegiatan yang sifatnya rutin dilaksanakan, tetapi kami berpesan kepada aparatur agar memanfaatkan sebaik-baiknya untuk dapat tercipta tata kelola pemerintahan desa yang lebih baik lagi,” katanya, Rabu 17 Februari 2021.

Dia menyampaikan harus ada kesesuaian antara perencanaan, penganggaran, dan realisasinya, oleh sebab itu melalui kegiatan ini akan dilihat secara langsung ke lapangan, baik fisik maupun pelaporannya.

“Saya berharap, semua desa di wilayah Kecamatan Bataguh dapat mengoptimalkan dana desa yang ada, untuk membangun desanya," harapnya.

Menurut dia desa yang merencanakan, menganggarkan dan melaksanakannya berdasarkan skala prioritas di desa. "Membangun desa berdasarkan kebutuhan warga desa bukan keinginan" pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru