Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Kalteng akan Terus Berkoordinasi dengan Forkopimda untuk Tekan Angka Kemiskinan

  • Oleh Donny Damara
  • 17 Februari 2021 - 14:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Akibat dampak buruk dari pandemi Covid-19 yang berkepanjangan jumlah penduduk miskin di Kalteng pun meningkat.

Berbagai upaya untuk mencari solusi menurunkan angka kemiskinan ini Pemprov Kalteng akan terus berkoordinasi dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

"Kita akan terus berupaya mencari solusi dan menjalankan kebijakan yang ada untuk menurunkan angka kemiskinan di Kalteng ini," ucap Sekda Kalteng, Fahrizal Fitri, Rabu, 17 Februari 2021.

Dia mengatakan guna menanggulangi masalah kemiskinan di Kalteng Pemprov selama ini juga telah melakukan berbagai upaya strategis seperti menjalankan program tingkat nasional maupun daerah.

Salah satu upaya yang dilakukan yaitu menjalankan kebijakan subsidi pemerintah yang dinilai mampu meringankan beban kebutuhan dasar masyarakat.

Selain itu ada juga program perlindungan sosial, seperti program Rastera, BSM atau KIP, Jamkesmas atau KIS, Jamkesda yang dialokasikan di setiap Kabupaten atau Kota, PKH, dan Beasiswa Kalteng Berkah.

"Memang selama pandemi Covid-19 berlangsung tidak bisa kita pungkiri bahwa ekonomi masyarakat maupun daerah terdampak begitu signifikan, namun berbagai upaya akan terus kita lakukan untuk menuntaskan kemiskinan di Kalteng," imbuhnya. (DONNY D/B-6)

Berita Terbaru