Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Usai Divaksin Covid-19 Tahap 2, Ini Pengakuan Wakil Bupati Katingan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 18 Februari 2021 - 06:40 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Wakil Bupati Katingan Sunardi Litang menjalani vaksinasi Covid-19 tahap kedua di RSUD Mas Amsyar Kasongan, Rabu, 17 Februari 2021.

Usai menjalani vaksinasi tahap kedua, Wabup Sunardi Litang mengaku jika dirinya sehat-sehat saja. "Alhamdulillah setelah menjalani vaksinasi Covid-19 baik tahap pertama maupun tahap kedua hari ini, saya sehat-sehat saja," tutur Wakil Bupati Katingan Sunardi Litang.

Menurutnya, usai vaksinasi tahap pertama 14 hari lalu, dirinya malah berangkat ke wilayah hulu atau Utara Katingan mekakukan kegiatan Musrenbang selama kurang lebih empat hari, dan hingga pelaksanaan vaksinasi tahap kedua hari ini dirinya mengaku sehat.

Dirinya juga mengaku setelah menjalani vaksinasi tahap kedua dirinya juga baik-baik dan sehat saja. "Jadi harapan saya kepada masyarakat yang takut ataupun ragu-ragu mengikuti vaksin ini jangan ragu," ujarnya.

Pasalnya, sebut orang nomor dua di Bumi Penyang Hinje Simpei ini vaksin membuat sehat dan membuat antibodi tubuh manusia meningkat terutama terhadap Virus Corona. "Harapannya masyrakat Katingan bisa divaksin walaupun nanti bertahap, dan jangan takut jangan ragu Insya Allah kita sehat Covid-19 pasti berlalu," harapnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Katingan dr Robertus Pamuriyanto mengatakan untuk vaksinasi tahap pertama ini dikhususkan bagi tenaga kesehatan dan juga pejabat publik maupun tokoh masyarakat serta tokoh agama. Untuk tahap pertama ini kata Robertus, target untuk wilayah Katingn 1040 orang, dari jumlah ini capainnya untuk vaksinasi dosis pertama sudah mencapai 83 persen.

"Jadi target yang diminta oleh provinsi 80 persen  untuk Katingan tercapai, jadi Katingan untuk sementara ini nomor urut kelima dari 13 kabupaten se Kalteng," katanya.(ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru