Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manokwari Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PBS Wajib Jaga Kelestarian Hutan

  • Oleh Naco
  • 21 Februari 2021 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi I DPRD Kotawaringin Timur, Hairis Salamad mengingatkan perusahaan besar swasta wajib turut menjaga kelestarian hutan di daerah ini.  

Politisi Partai Amanat Nasional ini mengharapkan deforentasi daerah itu bisa dilawan dan hutan yang hilang bisa direhabilitasi kembali.

"Hutan kita sudah banyak yang rusak. Di mana kontribusi perusahaan untuk ikut menjaga selama ini, Pemerintah kabupaten juga harus mengawasi ini agar tidak semakin parah," kata Hairis, Minggu, 21 Februari 2021. 

Ia ingin ada keseriusan semua pihak untuk menjaga kelestarian hutan karena manfaatnya sangat penting bagi kehidupan manusia dan makhluk hidup lainnya.

Menurutnya jika hutan dibiarkan, rusak maka akan menimbulkan dampak lingkungan yang sangat serius seperti banjir dan tanah longsor. 

Ia menyebut potensi bencana itu bisa ditekan karena jika terjadi maka akan menimbulkan kerugian besar bagi masyarakat dan pemerintah.

Perusahaan perkebunan juga diingatkan mematuhi kewajiban dalam hal konservasi dan lingkungan. Ini sebagai komitmen perusahaan ikut peduli menjaga kelestarian lingkungan daerah ini. (NACO/B-5)

Berita Terbaru