Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanjung Jabung Barat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wow! Kalteng Bakal Kirim 10 Ribu Ekor Sapi ke Jakarta

  • Oleh Wahyu Krida
  • 22 Februari 2021 - 17:57 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Ada kabar yang menggembirakan dalam hal pembangunan dalam bidang peternakan di Provinsi Kalteng.

Karena tidak lama lagi Kalteng bakal kirimkan 10 ribu sapi menuju Jakarta. Hal tersebut disampaikan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran saat ditemui di Bandara Iskandar, Pangkalam Bun, Senin, 22 Februari 2021.

"Kunjungan ke daerah barat Kalteng ini dalam rangka kunker, untuk mempercepat pembangunan infrastruktur. Selain itu juga terkait pengiriman 10 ribu ternak sapi dari Kalteng ke Jakarta," jelas Gubernur.

Karena itulah, menurut Gubernur, beberapa waktu lalu Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo menggelar kunjungan ke Sukamara terkait rencana pengiriman sapi tersebut.

"Salah satu yang menjadi tujuan kunker hari ini yaitu permintaan 10 ribu ekor sapi tersebut. Karena itulah, dalam rombongan kunker kali  ini, juga diikutsertakan  Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan Provinsi Kalteng," jelas Gubernur.

Gubernur menjelaskan bahwa pelaksanaan pengiriman sapi tersebut, masih dikoordinasikan terkait teknisnya apakah melalui Pelabuhan Panglima Utar atau Pelabuhan Pelindo 3.

"Pengiriman sapi ini patut kita syukuri. Karena hal ini menandakan bahwa banyak hal terkait peningkatan perekonomian bisa dilakukan di Kalteng. Lantaran tanahnya subur, banyak tambang, perkebunan sawit yang terintegrasi dengan peternakan sapi," jelas Gubernur.

Kemudian, lanjut Gubernur, kedepannya masih dilihat terkait apakah bakal dibuka  keran investasi dalam peternakan sapi.

"Kita lihat trend kedepannya. Terkait peternakan sapi di Kabupaten Sukamara.

Apakah nanti BUMN dan BUMD bisa berinvestasi di Sukamara," jelas Gubernur. (WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru