Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sejumlah Pegawai BPBD Murung Raya Terkonfirmasi Positif Covid-19, Dinkes Lakukan Swab Massal

  • Oleh Trisno
  • 24 Februari 2021 - 00:00 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19) di Kabupaten Murung Raya, Pemerintah Kabupaten Murung Raya (Mura) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Murung Raya melaksanakan swab PCR (Polymerase Chain Reaction) massal di Badan Penanggulangan Bencana Deerah (BPBD) Murung Raya, Jl. Jendral Sudirman, Puruk Cahu.

"Tujuan swab PCR kita lakukan, hasil dari tracking yang beberapa hari lalu personel BPBD Mura ada yang terkonfirmasi positif Covid-19, maka hari ini dilakukan swab, dan diduga terjadi penularan di lingkungan kantor sehingga harus cepat ditangani” ucap Suria Siri, saat dikonfirmasi.

“Jumlah yang dilakukan swab hari ini kurang lebih yang mendaftar sudah 48 orang, swab ini tidak hanya diikuti oleh sebagian besar dari kantor BPBD, tetapi juga diikuti oleh sejumlah orang yang pernah kontak erat dengan yang terkonfirmasi,” tuturnya.

Lanjut dirinya mengatakan, kegiatan-kegiatan berkumpul orang banyak kalau perlu dihentikan dulu, karena setelah kita telusuri kasus ini terjadi karena kerumunan.

“Kita berharap masyarakat harus sadar bahwa kenaikan kasus Covid-19 yang signifikan ini terjadi salah satunya karena kerumunan yang tidak mengikuti protokol kesehatan,” jelasnya.

Dalam kesempatan ini, Suria Siri menghimbau untuk masyarakat wajib selalu terapkan protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir dan menjaga jarak. (trs)

Berita Terbaru