Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kotim Secara Daring

  • Oleh Naco
  • 24 Februari 2021 - 12:55 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) akan dilaksanakan pada 26 Februari 2021 secara daring atau online.

Sekretaris DPRD Kotim, Bima Eka Wardana mengatakan, pelaksanaan pelantikan dilakukan secara daring mengingat saat ini masih di tengah pandemi Covid-19, sehingga tidak diperkenankan membuat acara dengan mengumpulkan orang banyak.

Bahkan kata dia, yang hadir nantinya dibatasi, yakni hanya 25 orang sudah termasuk keluarga Bupati dan Wakil Bupati Kotim terpilih serta unsur FKPD Kotim dan Pimpinan DPRD.

"Pelantikan akan dilakukan oleh Gubernur Kalimantan Tengah secara online di mana Gubernur Kalteng tetap berada di provinsi," kata Bima, Rabu, 24 Februari 2021.

Meski demikian, kata dia, rohanian tetap didatangkan secara langsung untuk pengambilan sumpah, karena pengambilan sumpah harus dilakukan secara langsung.

"Semua pelaksanaan harus dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan," ungkapnya.

Bima juga mengatakan, pada Rabu, 24 Februari 2021, pihaknya tengah melakukan persiapan untuk pelantikan. Persiapan dilakukan dua hari sebelum pelaksanaan agar acara dapat berjalan lancar.

"Hari ini pihak provinsi datang langsung untuk melakukan persiapan segala macam peralatan dan perlengkapannya. Jadi harus mempersiapkan proyektor, LCD serta harus memastikan jaringan internetnya lancar agar acara pelantikan tetap berjalan hikmat dan lancar walaupun secara online," tandasnya.

Diketahui, pelantikan dilakukan di DPRD Kotim. Pihak provinsi mempersiapkan segala perlengkapan pelantikan baik di provinsi maupun di ruangan yang telah disiapkan DPRD Kotim di aula ruang rapat paripurna DPRD Kotim. (NACO/B-7)

Berita Terbaru