Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tidore Kepulauan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kelompok Tani Dayak Misik Kalteng Dukung Program Food Estate

  • Oleh Donny Damara
  • 24 Februari 2021 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Forum Koordinasi Kelompok Tani Dayak Misik Kalteng, Dagut mengatakan sangat mendukung keberadaan Food Estate yang ada di Kalteng saat ini.

Dia menilai, keberadaan Food Estate dirasa mampu mengembalikan perekonomian nasional khususnya Kalteng yang terpuruk akibat pandemi Covid-19.

"Kami sangat mendukung program itu, sebab dengan adanya Food Estate ini secara perlahan kebutuhan akan pangan terjaga dan aman untuk masyarakat," ucapnya, Rabu, 24 Februari 2021.

Selain itu, program tersebut juga akan membuka peluang pekerjaan baru bagi masyarakat lokal yang ada di kawasan tersebut.

Dia menjelaskan, Pemerintah Pusat dalam menetukan lokasi food estate tentu tidak sembarangan, bahkan sudah melalui beberapa kajian, ini juga akan berdampak baik bagi Kalteng sendiri dan masyarakat Kalteng khususnya.

"Kami selaku Kelompok Tani Dayak Misik selalu mendukung program Pemerintah yang memang baik untuk daerah maupun masyarakat, yang terpenting program itu tidak merugikan masyarakat maupun daerah," imbuhnya. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru