Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Resmi, Halikinnor-Irawati Pimpin Kotawaringin Timur Selama 5 Tahun Kedepan

  • Oleh Naco
  • 26 Februari 2021 - 10:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - H Halikinnor dan Irawati secara resmi menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur, setelah mengambil sumpah jabatan dan dilantik oleh Gubernur Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran mewakili Menteri Dalam Negeri RI.

Pengambilan sumpah dan pelantikan Halikinnor-Irawati di uala kantor DPRD Kotawaringin Timur itu dilakukan secara virtual, Jumat, 26 Februari 2021.

"Apakah saudara bersedia untuk diambil sumpah," tanya gubernur.

Setelah dijawab bersedia oleh Halikinnor dan Irawati, pengambilan sumpah secara agama Islam dilakukan dan dipandu oleh Sugianto Sabran. 

Pengangkatan kepala daerah dan wakil kepala daerah Kabupaten Kotawaringin Timur melalui surat keputusan, menteri dalam negeri terkait pengesahan dan pengangkatan hasil pemilihan kepala daerah 2020 di Kabupaten Kotawaringin Timur. 

Dalam surat keputusan itu juga ditetapkan gaji pokok, tunjangan jabatan dan tunjangan lainnya sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan.

Mereka berdua akan memegang jabatan selama 5 tahun. Jika terjadi pemberhentian akibat peraturan perundang-undangan diberikan kompensasi gaji pokok sesuai gaji bulan tersisa dan uang pensiun selama 5 tahun.

Pengambilan sumpah tersebut berjalan lancar. Kemudian, dilanjutkan dengan pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK dan Ketua Dewan Kerajinan Naisonal Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur Hj Khairiyah Halikinnor oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Tengah Hj Yulistra Ivo Azhari Sugianto Sabran.

Dalam pelantikan itu, turut hadir mantan Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur 2 periode H Supian Hadi dan HM Taufiq Mukri, Kapolres Kotim AKBP Abdoel Haris Jakin, Dandim 1015 Sampit Letkol CZI Akhmad Safari , Kajari Kotim yang diwakili Kasi Intel Arthemas Sawong, Ketua DPRD Kotim Rinie Anderson dan Wakil Ketua DPRD Kotim H Rusdianur.Selain itu, ada juga komisioner dari KPU, Bawaslu dan Assisten Setda Kotim dan perwakilan dari SOPD serta perwakilan keluarga Bupati dan Wakil Bupati Kotim. (NACO/B-7)

Berita Terbaru