Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pasar Tradisional Desa Handiwung Jadi Pasar Tangguh Cegah Covid-19

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 26 Februari 2021 - 12:05 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 di pasar tradisional, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kapuas membentuk program pasar tangguh.

Hal itu juga dilaksanakan tim gabungan terdiri atas Unsur Tripika tingkat Kecamatan Pulau Petak di Pasar Desa Handiwung, Kecamatan Pulau Petak. Dalam hal ini, pasar tersebut diresmikan sebagai pasar tangguh pada Jumat, 26 Februari 2021.

Kapolsek Pulau Petak, Ipda Nur Rokhim mengatakan, sesuai dengan yang tertuang dalam 4 fokus Kapolda Kalteng pada tahun 2021, salah satunya yaitu penanganan Covid-19.

Kapolsek menuturkan, program ini bertujuan untuk memberi edukasi, sosialisasi sekaligus memantau perilaku para pedagang di pasar tradisional dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Kami jadikan pasar ini menjadi pasar percontohan bagi pasar lainnya untuk selanjutnya membentuk posko dan menjalankan protokol kesehatan,” kata Ipda Nur Rokhim, seusai kegiatan.

Dia menambahkan, kegiatan ini merupakan wujud keseriusan semua pihak dalam mengendalikan laju penyebaran Covid-19 di Kecamatan Pulau Petak.

"Kami harap kebiasaan para pedagang pasar bisa berubah dan mengikuti protokol kesehatan dengan baik dan tepat," harapnya.

Pada kegiatan itu, anggota turut melaksanakan kegiatan operasi yustisi penegakan protokol kesehatan dan pembagiam masker kepada masyarakat. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru