Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Dumai Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Palangka Raya Ajak Warga Jadi Garda Terdepan Cegah Narkoba

  • Oleh Hendri
  • 27 Februari 2021 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjadi garda terdepan mencegah penyalahgunaan maupun peredaran narkoba.

"Narkoba merupakan musuh kita bersama. Peredarannya harus kita minimalisir dan persempit ruang geraknya," kata Fairid saat membuka webinar kolaboratif Gerakan Nasional Anti Narkoba Majelis Ulama Indonesia Kalimantan Tengah (Ganas Annar-MUI Kalteng), Sabtu, 27 Februari 2021.

Dia pun mengharapkan peran serta masyarakat untuk memberantas peredaran narkoba. Salah satunya melaporkan jika mengetahui ada transaksi narkoba di sekitarnya.

"Ini bukan hanya menjadi tugas aparat penegak hukum dan pemerintah saja, tetapi juga merupakan kewajiban masyarakat untuk membantu. Salah satunya melalui Ganas Annar," kata Fairid.

Acara tersebut dilaksanakan secara virtual dan dihadiri Ketua Gannas Annar Dr Titik Haryati Ketua MUI Prov Kalteng dan Rektor IAIN, Ketua Gannas Annar MUI Kalteng, Kepala BNN, serta DAD.

Kegiatan itu bertemakan Edukasi dan Sosialisasi Pencegahan penyalahgunaan Napza bersama Ganas Annar guna meningkatkan peran ulama dalam melakukan pencegahan narkoba atau Napza serta melindungi generasi bangsa dari ancaman narkoba. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru