Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mamuju Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Fraksi Gerindra DPRD Kotim Siap Kawal Pemerintahan Halikinnor - Irawati

  • Oleh Naco
  • 27 Februari 2021 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), H Ary Dewar menyatakan siap mengawal pemerintahan pasangan Bupati dan Wakil Bupati, Halikinnor - Irawati. 

Menurut Ary, mereka tidak menjadikan posisi mereka sebagai oposisi di pemerintahan. Akan tetapi lebih kepada pengawalan kebijakan yang pro kepada kepentingan masyarakat.

“Kami siap mengawal pemerintahan, kalau memang pro kepada kepentingan masyarakat kami akan mendukung dan mengamankan. Tapi kalau tidak pro kepada kepentingan orang banyak, maka kami akan menjadi yang terdepan untuk menentang kebijakan tersebut,” kata Ary Dewar, Sabtu, 27 Februari 2021.

Ary menyebutkan pilkada telah usai dan kini saatnya kembali membaur dalam kehidupan masyarakat. Segala pertikaian politik sudah diakhiri dengan keputusan final dari Mahkamah Konstitusi sehingga tidak perlu lagi ada hal-hal lain yang diperdebatkan.

Dia menambahkan, pilkada telah usai dan mendapatkan pemenangnya sekarang. Kini agar bersatu kembali untuk melaksanakan peran dan fungsi masing-masing untuk pembangunan daerah.

Ary mengakui pihaknya siap memberikan masukan sekaligus kritikan untuk pembangunan ke depannya. Apalagi, aspirasi pembangunan di kalangan masyarakat terus disampaikan ke DPRD sehingga mereka wajib untuk memperjuangkan itu.

Dia mencatatat soal infrastruktur hingga ke pelosok akan menjadi salah satu isu yang akan terus disuarakan dalam masa pemerintahan berikutnya.

Pasalnya, sejumlah desa dan kecamatan masih ada yang belum terkoneksi melalui jalur darat. Perlu kebijakan yang fokus untuk membuka semua akses jalan mulai dari perkotaan hingga pelosok. (NACO/B-11)

Berita Terbaru