Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pasaman Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua Komisi III DPRD Tabalong Bangga dengan Pembangunan di Barito Utara

  • Oleh Ramadani
  • 27 Februari 2021 - 23:51 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Waket Komisi III DPRD Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, Hanafi menyatakan sangat bangga akan perkembangan pembangunan di Kabupaten Barito Utara.

Hal ini disampaikan saat melakukan peninjauan beberapa pembangunan di kota Muara Teweh seperti jembatan penyeberangan Muara Teweh – Jingah dan Islamic Center yang didampingi oleh Sekretaris Dinas (Sekdis) PUPR Simamoradurahman beserta beberapa Kepala Bidang (Kabid) Dinas PUPR.

Dalam peninjauan tersebut, anggota komisi III DPRD Tabalong didampingi langsung oleh Sekretaris Dinas (Sekdis) PUPR Simamoradurahman beserta beberapa Kepala Bidang (Kabid) Dinas PUPR.

"Sesuai rencana pemerintah pusat untuk memindah Ibu Kota Negara ke DPU, otomatis Kabupaten Tabalong Kalimantan Selatan dan Kabupaten Barito Utara menjadi penyangga Ibukota. Kita mempunyai RTRW, cuman RTRW kita tahun 2014, otomatis harus berubah karena terkait dengan pemindahan Ibu Kota Negara," ujarnya, Sabtu 27 Februari 2021.

Pihaknya merasa puas dan sangat bangga terhadap Kabupaten Barito Utara karena jembatan dan Islamic Center adalah salah satu ikon dari  Barito Utara bisa mendirikan sebuah masjid yang cukup megah dengan dana pribadi untuk Islamic Center dan pembuatan jembatan penyebrangan masyarakat didanai dengan APBD murni daerah.

“Bangga terhadap Kabupaten Barito Utara dimana letaknya sangat jauh dan di ujung hulu Barito,” ujarnya.

Harapan ke depannya antara Tabalong dan Barito Utara bisa bersinergi dalam hal pembangunan dalam membangun daerah dan bisa bersama-sama menjadi penyangga ibu kota negara. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru