Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Maros Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Komunitas Sepeda Apresiasi Lanud Iskandar Buka Jalur Trek Sepeda di Hutan Auri

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 28 Februari 2021 - 08:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dengan dibukanya 'Trail Run dan Bike Park Lanud Iskandar' di hutan Auri, hal tersebut menjadi kabar gembira bagi para pecinta gowes atau olahraga sepeda. Sehingga, menambah jalur atau rute mereka untuk menjelajah dengan sepedanya.

Seperti yang sampaikan oleh dr Fachruddin sebagai anggota Komunitas Sepeda Go Rimba, bahwa dirinya sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Danlanud Iskandar Letkol Nav Rudy Kurniawan, atas dibukanya wahana olahraga tersebut.

"Tentu pembukaan wahana olahraga khsususnya untuk jalur sepeda ini sangat kita nanti - nantikan," kata dr Fachruddin, Minggu.

Unding sapaan akrabnya, mengungkapkan sangat terkesan, dengan jalur treak sepeda yang dibuat oleh Danlanud. Sebab, jalurnya betul - betul menyatu dengan alam yang masih asri dan sejuk.

"Para pecinta gowes harus mencoba, jalirnya keren," ucapnya.


Salah satu pendiri Komunitas sepeda Gorame Kobar Padli Noor mengungkapkan hal yang sama, pihaknya sangat mengapresiasi dan mendukung upaya Danlanud meningkatkan semangat orang untuk berolahraga.

"Semoga dengan adanya wahana ini, semakin meningkatkan olahraga sepeda di Kobar," tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, ia pun mengajak masyarakat yang nantinya menggunakan fasilitas yang ada dapat menjaganya dengan baik.

"Danlanud sudah menyiapkan tempatnya, kita harus mendukungnya, dengan kita menyiapkan fasilitas pendukung lainnya. Jadi dari kita untuk kita," pungkasnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru