Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Fasilitasi Akses Pinjamam Modal UKM

  • Oleh Hendri
  • 28 Februari 2021 - 15:05 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekda Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu mengatakan, pemerintah siap menjadi fasilitator untuk membantu pelaku usaha kecil menengah atau UKM mengakses modal di Perbankan.

"Ada beberapa bank yang fokusnya membantu usaha rakyat. Misalnya BRI, Bank Kalteng dan beberapa Bank lain. Disini pemko siap menjadi fasilitator," kata Hera, Minggu 28 Februari 2021.

Hal tersebut dilaksanakan untuk memudahkan pelaku usaha mendapatkan bantuan modal setelah terpuruk akibat bencana non alam pandemi Covid-19.

Selain melalui skema pinjaman pemerintah setempat juga menyediakan berbagai rencana kegiatan pelatihan untuk UKM.

"Kita masih berharap, tahap kedua tahun ini dana PEN yang kita usulkan bisa dikabulkan. Sehingga pembinaan UKM bisa berjalan seiring pemulihan ekonomi lainnya," tutur Hera.

Sementara itu, anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya Heri Purwanto, berharap pemerintah setempat bisa membantu promosikan hasil produksi pelaku UKM khususnya sektor pertanian.

"Kami berharap pemerintah bisa membantu promosikan hasil produksi pelaku UMKM di kota ini terutama pada kondisi ditengah pandemi Covid-19 ini," katanya.  (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru