Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Ini Sarankan Masyarakat Kurangi Gunakan Barang Berharga Untuk Mencegah Tindakan Kriminal

  • Oleh Donny Damara
  • 01 Maret 2021 - 16:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Natalia menyarakan kepada masyarakat agar mengurangi menggunakan barang berharga seperti emas dan semacamnya untuk mencegah tindakan kriminal yang kerap terjadi.

Natalia mengatakan tingkat kriminalitas meningkat karena diakibatkan gejolak sosial ekonomi yang terjadi akibat pandemi Covid-19 yang berkepanjangan saat ini.

"Masyarakat agar terus meningkatkan kewaspadaan, baik itu sedang berada dirumah maupun di luar rumah, selain itu juga kurangi dalam menggunakan barang berharga disaat bepergian," ucapnya, Senin, 1 Maret 2021.

Ia menjelaskan penggunaan barang secara berlebihan pada saat bepergian keluar rumah bisa memancing tidakan kriminal dari orang yang tidak bertanggung jawab.

Oleh karenanya jika pada saat bepergian ada baiknya memakai barang-barang yang biasa-biasa saja, yang berpotensi tidak mengundang tindakan kejahatan.

"Kita juga mengapresiasi pihak kepolisian yang berhasil mengungkapkan tindak kejahatan selama ini, salah satunya yang terjadi beberapa hari lalu, semoga masyarakat tetap waspada terhadap potensi tindak kejahatan ini," tandasnya. (DONNY D/B-6)


 

Berita Terbaru