Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tana Tidung Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Kalteng Ini Minta Pengusaha Kelapa Sawit Ikuti PSR

  • Oleh Donny Damara
  • 02 Maret 2021 - 15:25 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Program Sawit Rakyat (PSR) sejatinya sudah berjalan sejak tiga tahun terakhir ini. Namun, kebanyakan pengusaha kelapa sawit atau masyarakat yang memiliki kebun kelapa sawit tidak mengetahui maupun terlibat dalam program tersebut.

Oleh sebab itu, Legislator DPRD Kalteng yang merupakan Ketua Komisi II, Lohing Simon meminta kepada masyarakat atau pengusaha kelapa sawit agar turut serta mengikuti program PSR tersebut.

"Kalau untuk 2 tahun terakhir ini kami belum mengetahui sudah sejauh mana program tersebut berjalan di Kalteng,"ucapnya, Selasa, 2 Maret 2021.

"Namun yang kita lihat di Sumut program itu ditolak masyarakat karena dinilai merugikan, karena kami sempat melakukan kunjungan kesana beberapa waktu lalu," tambahnya.

Dia menjelaskan, pada saat pihaknya melakukan kunjungan tersebut memang program PSR di Sumut tidak berjalan dengan maksimal, karena disebabkan masyarakat kurang memahami bagaimana teknis program itu, ditambah lagi lahan yang dimiliki juga sangat terbatas.

Dirinya menilai, program dari pemerintah pusat tersebut sangat pro rakyat, sebab kelapa sawit jika sudah menginjak usia 25 tahun maka perlu diremajakan.

"Untuk di Kalteng sendiri kita mengagendakan kunjungan ke beberapa wilayah yang sudah menerima program PSR ini, untuk mengetahui sejauh mana program tersebut berjalan," tuturnya. (DONNY D/B-7)

Berita Terbaru