Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tekan Penyebaran Covid-19, BPBD Barito Timur Semprot Disinfektan di Rutan dan Pasar

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 03 Maret 2021 - 15:05 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Jumlah pasien positif covid-19 Kabupaten Barito Timur masih cukup tinggi. Oleh karena itu, BPBD Damkar giat melakukan penyemprotan disinfektan pada fasilitas umum untuk menekan laju penyebaran virus tersebut.

"Hari ini petugas kami melakukan penyemprotan disinfektan di Rutan dan Pasar Tamiang Layang," ungkap Kepala Pelaksana BPBD Damkar Barito Timur, Riza Rahmadi saat memantau kegiatan penyemprotan disinfektan di rutan kelas IIB Tamiang Layang, Rabu 3 Maret 2021.

Menurutnya, dalam dua minggu terakhir kasus positif covid-19 di Barito Timur masih mengalami peningkatan yang cukup besar karena itu BPBD Damkar berinisiatif melakukan sterilisasi fasilitas-fasilitas umum.

"Kami bersyukur diizinkan untuk melakukan sterilisasi di rutan maupun pasar Tamiang Layang, paling tidak kita sudah melakukan proteksi dengan standar yang diizinkan WHO yaitu penyemprotan disinfektan, diharapkan dengan sterilisasi ini penghuni rutan  maupun masyarakat yang beraktivitas di pasar tidak ada yang terpapar covid-19," imbuh Riza.

Sementara itu, Kepala Rutan Tamiang Layang, Surya Dharma menyampaikan ucapan terima kasih atas penyemprotan disinfektan yang dilakukan oleh tim BPBD Damkar.

"Dengan penyemprotan disinfektan ini, kami merasa bahwa Rutan Tamiang Layang mendapat perhatian dari BPBD, mudah-mudahan kerjasama ini tetap berlanjut berhubung belum berakhirnya pandemi covid-19," kata Surya.

Mantan Kepala Bapas Wonosari Kabupaten Gunung Kidul ini menerangkan, hingga saat ini tidak ada petugas maupun warga binaan di Rutan Tamiang Layang yang terpapar covid-19.

"Sejauh ini belum ada yang terpapar, dan kami berharap sampai berakhirnya pandemi ini tidak ada pegawai maupun warga binaan yang terpapar virus tersebut," pungkasnya.

Hingga hari ini, akumulasi positif covid-19 Barito Timur meningkat menjadi 772. Rinciannya 676 orang telah sembuh, 84 orang masih dalam perawatan dan 12 orang meninggal dunia.  (BOLE MALO/B-7)

Berita Terbaru