Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Palangka Raya: Pembakar Lahan Pasti Disanksi Tegas

  • Oleh Hendri
  • 04 Maret 2021 - 15:05 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin memastikan akan memberikan tindakan tegas terhadap oknum yang terbukti dengan sengaja melakukan pembakaran lahan.

"Kita sudah rakor bersama Presiden dan Pemprov Kalteng. Kita maksimalkan upaya pencegahan dan kalau ada pelaku sanksi tegas diberikan mulai dari administrasi, perdata hingga sanksi pidana," kata Fairid, Kamis 4 Maret 2021.

Dia juga meminta masyarakat tidak membiarkan lahan yang dimiliki terbakar apalagi secara sengaja melakukan pembakaran lahan dan hutan dengan berbagai alasan.

"Saya selalu mengajak masyarakat melakukan upaya antisipasi kebakaran lahan. Jika lahan gambut telah terbakar maka akan sangat sulit melakukan pemadamannya,"ungkapnya.

Sebelumnya pemko bersama TNI Polri menggelar apel pasukan dan peralatan untuk memastikan kesiapsiagaan mengantisipasi dan menghadapi karhutla.


Selain itu Pemerintah Kota Palangka Raya juga terus menjalin komunikasi dan rapat koordinasi dengan seluruh pemerintahan daerah di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah.

"Satgas antisipasi karhutla juga disiapkan, karena kita mau yang dimaksimalkan upaya pencegahannya," pungkasnya. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru