Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ngada Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemerintah Kecamatan Kapuas Timur Sharing Soal Ini ke Kecamatan Bataguh

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 04 Maret 2021 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sebagai langkah untuk meningkatkan kinerja dari tim monitoring dan evaluasi (Monev) tentang penggunaan Dana Desa (DD), dan Anggaran Dana Desa (ADD), Pemerintah Kecamatan Kapuas Timur sharing ke kantor Kecamatan Bataguh.

Rombongan dipimpin Camat Kapuas Timur, Yan Safriansyah, dan diterima oleh Camat Bataguh Syuryadin dan sejumlah staff kecamatan setempat.

Camat Kapuas Timur, Yan Safriansyah menyampaikan, adanya sharing ini adalah sebagai silaturahmi antara Kecamatan Kapuas Timur dan Kecamatan Bataguh.

”Kita memadukan sistem monitoring dan evaluasi yang telah ada di Kapuas Timur, dengan hasil sharing untuk lebih meningkatkan kinerja Tim Monev, karena di sana lebih praktis dan sistematis, itulah hal yang mendorong untuk sharing ke Bataguh ini,” kata Yan Safriansyah, Kamis 4 Maret 2021.

Ia berharap dengan kunjungan tersebut, bisa menambah wawasan pegawai Kecamatan Kapuas Timur, sehingga dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi.

Sementara itu, Camat Bataguh Syuryadin mengapresiasi kedatangan tim Monev Kecamatan Kapuas Timur. Ini adalah sebagai bentuk penghargaan dan peningkatan silaturahmi antara kita kecamatan yang saling berdekatan.

”Dalam sharing ini berdiskusi terkait teknis dimana akan disampaikan oleh Kasi Trantip Taufik sebagai perangkat Kecamatan yang sering menjadi ketua Tim Monev," ucap Syuryadin.

Maka, lanjut dia akan terbagi menjadi beberapa tim, yang bekerja berdasarkan tugas yang telah ditetapkan.

Dalam meningkatkan kinerja kerja desa maka akan dilakukan monitoring dan evaluasi, serta akan memberikan reward atau penghargaan pada desa saat monitor untuk mensupport desa menjadi lebih baik dan maju dalam melaksanakan pembagunan di desanya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru