Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sintang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPD Partai Demokrat Kalteng Usulkan Pencabutan KTA Peserta KLB Deli Serdang

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 06 Maret 2021 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat (PD) Kalimantan Tengah (Kalteng) mengusulkan pencabutan Kartu Tanda Anggota (KTA) kader yang ikut KLB di Deli Serdang Sumatra Utara.

"Berdasarkan data yang masuk, ada beberapa nama kader dan pengurus pengurus DPD Kalteng dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC)," kata Sekertaris DPD PD Kalteng, Junaidi seusai rapat internal di kantor DPD Kalteng, Sabtu, 6 Maret 2021.

Junaidi mengatakan, berdasarkan data yang mereka himpun, ada sembilan anggota DPC serta satu yang mengatasnamakan perwakilan DPD Kalteng mengikuti KLB di Dali Serdang Sumatra Utara.

Namun, ia menegaskan DPD PD Kalteng tidak ada sama sekali mengelurkan surat tugas ataupun mandat untuk mengikuti KLB tersebut. Junaidi menyebutkan, kebanyakan dari peserta yang berangkat adalah pengurus yang sudah tidak aktif.

"Kami tegaskan bahwa teman-teman yang hadir tersebut mantan pengurus yang tidak aktif. Peserta yang masih aktif hanya yang dari Palangka Raya, Kotawaringin Timur dan DPD," jelasnya.

Sedangkan untuk mekanismenya, DPD PD Kalteng akan langsung mengusulkan pencabutan KTA peserta ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PD. Selain itu, juga akan diusulkan untuk pemberhentian pengurusan jika memang masih ada menjabat di PD. (HERMAWAN DP/B-7)

Berita Terbaru