Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DTPHP Targetkan April Selesai Olah Lahan 1.200 Ha Desa Bentuk Jaya

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 07 Maret 2021 - 22:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan (TPHP) Kalteng menargetkan olah lahan Food Estate di Desa Bentuk Jaya A5 akan selesai pada April mendatang.

“Target olah lahan untuk penanaman maksimal pada Bulan April mendatang sudah selesai,” ungkap Kepala Dinas TPHP Kalteng, Sunarti saat mendampingi Gubernur Kalteng Sugianto Sabran di Desa Bentuk Jaya akhir pekan ini.

Sunarti menjelaskan lokasi olah lahan di Desa A5 ini memiliki luas keseluruhan sebesar 1.200 Hektare (Ha), dan sebagian besarnya sudah diolah oleh petani.

“Luas keseluruhannya di A5 ini ada 1.200 Ha dan yang di kerjakan oleh Para Petani ada 1.000 Ha. Sekarang ini sedang persiapan olah lahannya untuk penanaman,” tutur Sunarti.

Sunarti mengatakan, pada program food estate ini, tidak hanya sektor pertaniannya saja yang dibangun tapi juga infrastruktur dan pendukung lainnya seperti jalan dan irigasi, jembatan juga dibangun.

Sementara itu, Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran menyampaikan harapan adanya program Food Estate di Kalteng bisa meningkatkan produktifitas dan meningkatkan perekonomian.

“Diharapkan mampu meningkatkan produktifitas para petani, meningkatkan hasil dari pertanian serta dapat membuka lapangan pekerjaan,” harapnya. (HERMAWAN DP/B-5)

Berita Terbaru