Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Akibat Covid-19 Angka Kemiskinan di Sukamara Naik

  • Oleh Norhasanah
  • 08 Maret 2021 - 13:56 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Akibat pandemi covid-19, angka kemiskinan di Kabupaten Sukamara mengalami peningkatan. Saat ini kemiskinan di Bumi Gawi Barinjam pada tahun 2020 berada diangka 3,23 persen.

"Di Sukamara ini penduduk miskinnya ada sekitar 2,13 jiwa, artinya tingkat kemiskinan ini ada diangka 3,23 persen," kata Bupati Sukamara, Windu Subagio saat membuka forum konsultasi publik rancangan awal RKPD Tahun 2022, Senin, 8 Maret 2021

Lanjutnya, akibat pandemi virus corina disease, angka kemiskinan di tahun 2020 mengalami kenaikan sebesar 0,07 persen dibanding tahun 2019 lalu yang berada di angka 3,16 persen atau 2,01 ribu jiwa.

Dengan naiknya angka kemiskinan di Bumi Gawi Barinjam, Windu menekankan dalam forum tersebut agar penanganan masyarakat miskin menjadi penanganan yang utama di 2022.

"Yang kita tekankan dalam forum ini bagaimana penanggulangan masyarakat miskin. Itulah yang utama, sementara yang lainnya juga utama tetapi yang paling utama adalah penanganan masyarakat miskin itu," ujarnya.

Menurut Windu, salah satu langkah yang akan diambil dalam penanggulangan kemiskinan adalah dengan menghidupkan atau meningkatkan sektor usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di masyarakat.

"Karena kalau permasalahan kemiskinan sudah terkendali, maka insya allah tertib dan lebih amanlah di Kabupaten Sukamara," tukasnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru