Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kobar Sambut Baik MoU Catur Dharma Perguruan Tinggi UM Palangka Raya

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 09 Maret 2021 - 19:55 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) bersama dengan Universitas Muhammadiyah Palangka Raya (UMP) melakukan penandatanganan kesepakatan bersama atau Memorandum of Understanding (MoU) tentang Peningkatan Pembangunan di Kobar, melalui Catut Dharma Perguruan Tinggi.

Penandatanganan dilakukan oleh Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah dan Rektor UM Palangka Raya Sonedi, di Aula Kantor Bupati Kobar, Selasa, 9 Maret 2021. Turut hadir Sekda Kobar, Dandim 1014 Pbn, Anggota DPRD Kobar serta sejumlah unsur SOPD Kobar.

MoU Catur Dharma yang ditandatangani berisi tentang pendidikan dan pengajaran, penelitian, pengabdian masyarakat dan pengembangan agama.

Ahmadi Riansyah menyampaikan, bahwa dengan adanya MoU ini Menjadi awal kerjasama yang baik bersama Universitas Muhammadiyah Palangka Raya, dalam rangka mengabdi kepada masyarakat, membangun sumbernya manusia yang unggul dan memberikan kontribusi untuk masyarakat Kobar.

"MoU ini merupakan langkah baik dan upaya yang baik dan sejalan dengan visi dan misi Pemkab Kobar, yaitu gerakan membangun Kobar meniju kejayaan dengan kerja nyata dan ikhlas," kata Ahmadi.


Ahmadi mengungkapkan, selama ini, Pemkab dalam mengambil kebijakan selalu bekerja sama dengan perguruan tinggi. Ini merupakan upaya Pemda dalam rangka merencanakan  pembangunan berdasarkan kajian teknis, yuridis dan sosial.

"Pemkab selalu membuka diri bersama Univ di Indonesia terutama universitas yang ada di Kalteng dan ini kita suport untuk maju kedepan. Aset Pemprov ini patut kita jaga dan dukung bersama - sama, sebab hal ini menjadi modal penting untuk menjadi lebih baik kedepan, demi kemuan Kalteng dan semakin berkah," ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Sonedi menyampaikan bahwa, penandatanganan MoU ini sebagai bentuk perpanjangan kerjasama antara perguruan tinggi dengan stakeholder. MOU ini dimaksudkan untuk membantu pembangunan Kobar dan Kalteng pada umumnya.

"Kami siap membantu dalam bidang akademis dan membantu peningkatan SDM di Kobar. Ambil contoh bahwa pihaknya akan menurunkan mahasiswabya ke desa - desa, untuk membantu proses pendidikan dan administrasi desa, mengingat masih banyak desa yang dinilai masih kurang dalam hal pengadiministrasian dan pendidikan," tuturnya. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru