Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Topang Program Food Estate, Jalan Menuju Dermaga Feri akan Dilebarkan

  • Oleh Asprianta
  • 13 Maret 2021 - 06:30 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Pemerintah terus mematangkan peningkatan infrastruktur perhubungan di kabupaten Pulang Pisau. Khususnya terkait pembangunan dermaga feri sebagai penopang program food estate.

Tahun ini pemerintah akan membangun enam titik dermaga feri. Yakni; dermaga Mintin-Anjir Sampit, dermaga feri Maliku-Badirih dan dermaga Palampahen-Pangkoh Hulu.

Bahkan Rabu (10/3) lalu, Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) wilayah Kalimantan Tengah (Kalteng) dan Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah Kalteng Kementerian Perhubungan melakukan peninjauan jalan dan lokasi pembangunan dermaga.

Dalam kunjungan itu BBPJN dan BPTD Kalteng didampingi pejabat dari DPUPR, Dinas Perhubungan Pulang Pisau camat dan kepala desa setempat.

“Saat dilakukan peninjauan lapangan, nanti untuk jalan menuju feri Mintin dan Anjir Sampit akan dilebarkan tiga meter. Sehingga mobil lebih nyaman berselisihan,” kata Plt Kepala Dishub Pulang Pisau Dr Supriyadi.

Selanjutnya, kata dia, peningkatan jalan juga akan dilakukan di ruas jalan menuju feri Maliku sepanjang lima kilometer dan jalan menuju dermaga feri Pangkoh Hulu dekat kantor camat sepanjang dua kilometer juga akan ditingkatkan.

 “Untuk pembangunan enam titik dermaga itu ditargetkan rampung pada November mendatang. Untuk peningkatan jalan akan mengikuti,” ucap Supriyadi.

Dia mengungkapkan, jantung jalur food estate menuju pelabuhan Bahaur yakni dari dermaga feri Palampahen-Pangkoh Hulu dan Badirih-Maliku.

“Dengan terbukanya akses tersebut diharapkan akan memperlancar mobilisasi dari dan ke kawasan food estate,” tandasnya. (ang)

Berita Terbaru