Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kawasan Industri Akan Dorong Kemajuan Ekonomi di Kotim

  • Oleh Naco
  • 13 Maret 2021 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ditetapkan kawasan industri di Kabupaten Kotawaringin Timur disambut baik dalam rangka mendorong kemajuan ekonomi di Kabupaten Kotawaringin Timur.

"Tentunya ini untuk kemajuan perekonomian masyarakat dan kemajuan ekonomi Kotim dalam hal pendapatan dari sisi pendapatan asli daerah (PAD) dan pendapatan bagi hasil provinsi maupun pusat," kata Ketua Bapemperda DPRD Kotawaringin Timur, Handoyo J Wibowo.

Handoyo menuturkan, dalam mengembangkan roda pembangunan ekonomi dan sistem tata perpajakan yang ada di Kotim hingga pusat, nantinya dapat dilakukan salah satunya dengan adanya kawasan industri ini. 

“Ini merupakan grand desain untuk masa depan Kotim nantinnya,” tegas dia.

Dikatakan Handoyo, luas wilayah yang rencana dibangun wilayah industri kurang lebih 3.000 hektare di wilayah Bagendang, Kecamatan Mentaya Hilir Utara dan sebagian Kecamatan MB Ketapang.

"Selain meningkatkan perekonomian masyarakat ini juga akan membuka lapangan pekerjaan," kata Handoyo, Sabtu,13 Maret 2021.

Menurut Handoyo di wilayah selatan tersebut sudah sangat tepat dipilih sebagai kawasan industri, apalagi kondisi infrastruktur di sana sudah banyak dibenahi.

"Harapan itu wilayah tersebut sebagai pintu gerbang ekonomi kita dari berbagai macam sektor industri," tandasnya. (NACO/B-7)

Berita Terbaru