Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Utara Terima Penghargaan dari BPKP Kalimantan Tengah

  • Oleh Ramadani
  • 15 Maret 2021 - 12:55 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Pemerintah Kabupaten Barito Utara menerima penghargaan dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Kalimantan Tengah. Penghargaan diterima langsung Bupati Barito Utara, Nadalsyah, Senin, 15 Maret 2021.

Kepala BPKP Perwakilan Kalimantan Tengah, Setia Pria Husada menyampaikan, penghargaan ini diberikan kepada karena Inspektorat Barito Utara telah mencapai level 3.

“Artinya (Inspektorat Barito Utara) sudah bisa mengawal program prioritas pemerintah daerah untuk memastikan berjalan dengan efisien dan efektif,” kata Setia PH.

Selain itu, inspektorat dapat memberikan bimbingan dan pendampingan ke seluruh SKPD mengenai sistem pengelolaan keuangan yang baik.

Dia menambahkan, di Kalimantan Tengah baru 4 kabupaten/ kota yang sudah mencapai level 3, yakni Kota Palangka Raya, Kabupaten Kotawaringin Timur, Katingan, dan Barito Utara.

Sementara, Inspektur Barito Utara, Elpi Elpannop mengatakan, peningkatan level inspektorat Barito Utara ini dikarenakan atas bimbingan kepalad aerah.

“Kami juga mengucapkan terimakasih kepada BPKP perwakilan kalimantan Tengah yang membimbing kami, sehingga bisa melaksanakan tugas pengawasan,” kata Elpi. (RAMADHANI/B-11)

Berita Terbaru