Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Jembrana Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Cegah Covid-19, Kemenag Kalteng Semprot Disinfektan Secara Mandiri

  • Oleh Donny Damara
  • 15 Maret 2021 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dalam upaya mencegah maupun mengantisifasi penyebaran Covid-19 diarea perkantorannya, Kemenag Kalteng semprot cairan disinfektan secara mandiri.

Kepala Kanwil Kemenag Kalteng, Abdul Rasyid mengatakan penyemprotan disinfektan perlu dilakukan agar setiap pegawai yang bekerja di kantor itu bisa merasa aman dan tenang.

"Penyemprotan disinfektan ini merupakan kegiatan yang secara rutin kita lakukan untuk mengantisifasi penyebaran virus tersebut," ucapnya, Senin, 15 Maret 2021.

Selain melakukan penyemprotan di kantor wilayah, kantor Kemenag kabupaten atau kota di Kalteng juga secara rutin disemprotkan disinfektan bekerjasama dengan Tim Satgas Penanganan Covid-19 di daerah.

Dia menjelaskan di sisi lain jika ada pegawai kemenag yang terpapar atau positif Covid-19 pihaknya selalu bergerak cepat menanganinya.

Yaitu dengan meminta yang bersangkutan untuk memeriksakan diri ke RS, kemudian untuk pelaksanaan pekerjaan untuk sementara bisa bekerja dari rumah.

Kemudian lanjut dia, untuk antisifas lanjutan pihaknya juga melakukan pemeriksaan rapid test atigen secara massal yang dibantu oleh Dinkes Kalteng.

"Namun untuk kondisi darurat yang memang harus ditangani segera, kami juga bisa melakukan pemeriksaan itu di laboratorium klinik swasta yang ada," imbuhnya. (DONNY D/B-6)

Berita Terbaru