Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelatihan Jungle Rescue di Palangka Raya Dilaksanakan 6 Hari

  • Oleh Hendri
  • 17 Maret 2021 - 11:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pelatihan teknis pertolongan di gunung hutan (jungle rescue) di Palangka Raya dilaksanakan selama 6 hari, dimulai 16 sampai 21 Maret 2021.

Pelatihan diawali dengan pembekalan teori kelas dilanjutkan praktek lapangan di Bukit Tangkiling Kecamatan Bukit Batu dengan total jumlah jam pelajaran sebanyak 72 JP.

Materi yang diberikan mengacu pada kurikulum dan Silabus pelatihan pertolongan di Gunung hutan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Kantor Pencarian dan Pertolongan Palangka Raya.

Inspektur Basarnas, Brigjen TNI Chanlan Adilane menjelaskan nantinya para peserta dilatih oleh 5 instruktur dibantu dengan 6 orang Asisten Instruktur, terdiri dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Palangka Raya 7 orang.

Kemudian ada juga dari kantor Pencarian dan Pertolongan Banjarmasin 2 orang dan Korem 102 Panju Panjung 2  orang, serta 1 orang Observer dari Direktorat Bina Potensi Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas)

Sasarannya untuk memberikan keterampilan pencarian dan pertolongan  dalam melaksanakan penyelamatan korban di gunung dan hutan.

Meningkatkan kemampuan potensi dalam melaksanakan evakuasi dan forum berbagi pengalaman sekaligus menjalin Sinergitas dan Soliditas. Serta, menyamakan persepsi dan pemahaman dalam pelaksanaan kegiatan Operasi Pencarian dan Pertolongan di lapangan. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru