Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Penukal Abab Lematang Ilir Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Kotim: Peredaran Narkoba akan Tetap Ada Selagi Permintaan Masih Banyak

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 22 Maret 2021 - 14:55 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Peredaran narkoba di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) hingga saat ini masih cukup tinggi. Hal itu ditenggarai karena masih adanya permintaan.

"Peredaran narkoba mengikuti hukum pasar, jika ada permintaan maka akan ada suplai. Harus ada cara untuk memutus permintaan tersebut," kata Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, Senin, 22 Maret 2021. 

Untuk itu, maka diperlukan bersama, mulai dari pemerintah, TNI, Polri, ormas, tokoh agama, dan lainnya dalam rangka memberantas narkoba.

"Jika masih ada yang mengatakan iya atau oke, maka suplai narkoba akan datang terus-menerus. Ditangkap pengedar atau bandar yang satu, maka akan ada bandar-bandar lainnya yang masuk, karena pasarnya masih ada," kata dia.

Hal tersebut menjadi perhatian Polres Kotim. Sehingga, selain upaya penegakan hukum, sosialisasi dan edukasi juga terus dilakukan.

Upaya itu semata-mata untuk mengingatkan masyarakat agar menjauhi narkoba. Karena tidak ada manfaat yang didapat.

"Kami juga berharap agar muncul pemahaman di masyarakat terkait bahaya narkoba. Sehingga, permintaan terus berkurang," harap Jakin. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru