Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Utara: Cari Akar Masalah yang Menyebabkan Terjadinya Luapan Air

  • Oleh Ramadani
  • 23 Maret 2021 - 17:31 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Pada tinjauan di Jalan Pendreh diketahui luapan air menggenangi jalan hingga kurang lebih 50 cm yang membuat arus lalu lintas terganggu.

Bupati Barito Utara, Nadalsyah memerintahkan kepada Kadis PUPR agar dapat mencari penyebab terjadinya luapan air.  "Tahun-tahun sebelumnya, di tempat ini tidak pernah terjadi banjir," jelasnya.

Banjir Akibat guyuran hujan beberapa jam, juga mengakibatkan beberapa rumah warga mengalami kebanjiran.

Saat peninjauan, bupati juga berdialog dengan beberapa warga masyarakat yang mengalami banjir. Menurut warga, banjir akibat luapan anak Sungai Bengaris mengakibatkan beberapa rumah warga ikut terendam, meski tidak begitu parah.

Kadis PUPR menjelaskan kepada Bupati Barito Utara bahwa banjir yang terjadi akibat tidak lancarnya arus air anak Sungai Bengaris di Jalan Berlian.

Saat melakukan peninjauan di Jalan Berlian, rombongan bupati melihat sumbatan air anak Sungai Bengaris yang mengakibatkan banjir di sekitarnya.

Bupati segera memerintahkan Kadis PUPR untuk memetakan mana-mana lokasi yang mengalami banjir dan solusi penanganannya.

"Ambil foto udara melalui drone, jadi kita tahu dimana lokasi banjir dan jalur mana nantinya akan dibuatkan jalur airnya," jelasnya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru