Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala SOPD Kotim Boleh ke Jakarta Asalkan Dapat Program Pusat untuk Daerah

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 25 Maret 2021 - 11:35 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor, tidak melarang kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) berangkat ke Jakarta melakukan perjalanan dinas. 

Namun, dirinya meminta agar kepala SOPD tersebut proaktif dalam mencari peluang apa saja terkait program di kementrian yang bisa ditarik ke daerah. 

"Banyak program di pusat yang dapat ditarik ke daerah. Sehingga kepala SOPD harus pro aktif, jangan hanya berharap dari dana APBD saja," ujar Bupati Kotim Halikinnor, Kamis, 25 Maret 2021. 

Dirinya mengatakan, banyak program kementrian yang disiapkan untuk daerah. Bahkan mereka menunggu pengajuan ataupun komunikasi dengan pihak daerah karena pusat memiliki dana dan program setiap tahunnya. 

Oleh sebab itu, bupati mengingatkan tinggal bagaimana cara berkomunikasi dengan mereka agar program tersebut bisa turun ke Kotim. Sehingga, implementasi bagi daerah sangat berdampak dan tentunya, dana APBD bisa digunakan terhadap yang lebih mendesak lagi. 

"Kepala SOPD jangan hanya berharap dana APBD saja. Karena di tengah pandemi Covid-19 ini, keuangan daerah masih sulit, akibat ada pemangkasan dan lainnya," terang Halikinnor. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru