Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Begini Tata Cara Pelaksanaan Ujian Madrasah di Kapuas Selama Pandemi Covid-19

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 27 Maret 2021 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pelaksanaan Ujian Madrasah (UM) tahun pelajaran 2020/2021 di Kabupaten Kapuas sebagian besar dilakukan secara daring atau luring.

Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Kapuas, Sajarwan mengatakan, saat ini ujian sudah dimulai dan berlangsung sampai dengan 7 April 2021. Ada 18 mata pelajaran yang diuji pada masing-masing jurusan. Setiap harinya akan diujikan 2 mata pelajaran. 

Sajarwan menyebutkan, hasil koordinasi dengan dinas pendidikan setempat, berkaitan dengan pelaksanaan ujian untuk madrasah di wilayah Kecamatan Selat, Basarang, Pulau Petak, Kapuas Murung, Kapuas Hilir dan Kapuas Timur pelaksanaannya dilakukan secara daring atau luring.

"Bagi madrasah yang ada di Kecamatan Kapuas Kuala, Tamban Catur, Bataguh dan Dadahup diperkenankan untuk tatap muka karena tidak di zona merah, namun harus menerapkan protokol kesehatan. Harus selalu berkoordinasi dengan tim PPKM kecamatan dan ada surat persetujuan dari camat," kata Sajarwan, Sabtu, 27 Maret 2021.

Dia menuturkan penyelenggaraan ujian secara online untuk peserta didik di MAN Kapuas sudah dibuka pada tanggal 24 Maret 2021 lalu. Diharapkan pelaksanaan UM tidak ada masalah dan kendala yang berarti.

"Semoga mendapatkan hasil yang sesuai dengan yang diharapkan, dalam pelaksanaan UM ini," harapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru